Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Pantau Kegiatan Posyandu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Pantau Kegiatan Posyandu.

12/12/22, Desember 12, 2022

 


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase  Aipda Dewa Agung Alit S  melaksanakan pemantauan pelaksanaan kegiatan Posyandu di Lingkungan Kelod Kauh  Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Senin (12/12) pagi.


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita dan pemeriksaan terhadap ibu hamil.


Kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan oleh Kader Posyandu Lingkungan Pekandelan dengan pendamping Posyandu Ni Nyoman Rumiasa beserta bidan Desa  Ida Ayu  Puspita Saraswati sebagai Konseling.


Selain itu dalam kegiatan posyandu ini juga diberikan makan tambahan kepada Balita yang datang ke Posyandu.


Dalam kegiatan posyandu tersebut juga dilaksanakan sosialisasi tentang penyakit Rabies oleh dr. Hokky dari Puskesmas Gianyar 1.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

TerPopuler