Jelang Akhir Tahun, RS Bhayangkara Denpasar Laksanakan Pelayanan Kesehatan Lapangan

Jelang Akhir Tahun, RS Bhayangkara Denpasar Laksanakan Pelayanan Kesehatan Lapangan

31/12/22, Desember 31, 2022


Bali - Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 RS Bhayangkara melaksanakan pelayanan Kesehatan Lapangan (Keslap) di pos pengamanan Denpasar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Jasa Raharja Cabang Bali. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2022.


Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina TK I dr. Ni Made Murtini , MARS menuturkan bahwa dalam kegiatan pelayanan Kesehatan tersebut RS Bhayangkara Denpasar menyiapkan beberapa tim yang terdiri dokter dan perawat serta 1 Unit Ambulance dimana mereka melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal .


Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini tidak hanya menyasar pengemudi, pemudik ataupun masyarakat sekitar tetapi juga personel Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan juga pada momen-momen hari besar seperti arus mudik lebaran.


Proses pemeriksaan dimulai dari melakukan registrasi, anamnesa , pemeriksaan fisik seperti tekanan darah, denyut nadi dan hitung pernafasan , dilanjutkan dengan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu, Cholesterol, Uric Acid , konsultasi dokter dan pemberian obat bila diperlukan sesuai dengan pemeriksaan disertai dengan pembagian masker.


Harapannya dengan adanya kegiatan ini para pengemudi dalam kondisi sehat sehingga dapat mengemudikan kendaraan dengan baik dan aman sebagai antisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. Begitu pula dengan petugas yang sedang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat.

TerPopuler