Sajikan Jajanan Khas Barabai, Stand Kodim 1002/HST Diserbu Warga - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/12/22

Sajikan Jajanan Khas Barabai, Stand Kodim 1002/HST Diserbu Warga

 



BARABAI-Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah ke-63 tahun 2022 disambut warga Bumi Murakata dengan suka cita.


Perayaan yang bertemakan "Banua Lestari Mangariau Rajaki" ini berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai Jalan Brigjend H. Hasan Baseri Kelurahan Barabai Barat Kecamatan Barabai Kab. HST Kalimantan Selatan. Kamis (22/12).


Sebelumnya Bupati HST H.Aulia Oktafiandi.ST.M.AppCom menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaaan  kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah memberikan dukungan, masukan, pendampingan  serta doa dalam melaksanakan tugas pemerintahan."ucapnya 


"Sejak berdiri tanggal 24 Desember 1959, Kabupaten HST kini memasuki usia ke-63 tahun. Dalam rentang usia yang cukup panjang ini terdapat perjalanan penuh dinamika sejarah. Sebagai masyarakat kabupaten hulu sungai tengah yang menikmati keamanan dan kenyamanan hidup di banua murakata, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran hulu sungai tengah sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi."tuturnya 


Pada perayaan puncak Hari Jadi Kab.HST ke-63 juga menampilkan stand dari SKPD serta TNI-Polri, tak terkecuali dengan Kodim 1002/HST ikut serta berpartisipasi.


Kali ini Stand Kodim 1002/HST menyuguhkan kuliner asli Barabai yaitu Apam Bajuruh (Kue Apam yang disiram dengan Kuah Gula Merah) 


Tak ayal, 500 posri Apam Bajuruh ludes kurang dari 2 jam diserbu oleh warga masyarakat Barabai yang berkunjung ke Stand Kodim 1002/HST, bahkan Kasi Ter Kasrem 101/ Antasari Kolonel Kav Dicky Atmunantho Mulkam, S.I.P., M.I.K, usai mengikuti prosesi Hari Jadi Kab.HST  ikut juga menikmati Apam Bajuruh yang disajikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman secara gratis.


Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han melalui Plh.Pasi Intel Kodim 1002/HST Kapten Inf Lilis Sutanto saat mendampingi Kasiter Korem 101/Antasari, menyampaikan bahwa hari ini adalah harinya warga masyarakat Hulu Sungai Tengah yang merayakan Hari Jadi ke-63.


Semoga kedepan Hulu Sungai Tengah semakin Maju, Unggul dan Dinas serta  masyarakatnya sejahtera."pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages