Stop Bullying Pada Kalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Berikan Sosialisasi di SD Negeri 3 Ketewel.

Stop Bullying Pada Kalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Berikan Sosialisasi di SD Negeri 3 Ketewel.

14/12/22, Desember 14, 2022


GIANYAR,  Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Polsek Sukawati  melaksanakan Sosialisasi stop kekerasan dan Bullying di SD Negeri 3 Ketewel. Kamis (15/12/22)


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya, menyampaikan materi tentang Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. 


Tujuan memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar. 


" Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan hingga berujung ke ranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.


Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Sekolah SD Negeri 3 Ketewel dan ibu,  bapak Guru serta murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, dimana dalam penyampaian materi diselipkan tanya jawab dan berinteraksi keatifan para murid.

TerPopuler