-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Telusuri Kontak Erat Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Bersama Petugas Tracer Lakukan Tracing

12/12/22 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T04:43:13Z


Gianyar - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama petugas trecing dari Puskesmas 1 Gianyar dan Bidan Pustu Beng melaksanakan giat trecing dirumah warga Lingkungan Kelod Kauh Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Selasa (13/12) pagi.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng bersama Petugas tracer dan Bidan Pustu melakukan Tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.


Kegiatan tracing dan testing dilakukan terhadap salah satu warga Lingkungan Triwangsa dan dari penelusuran ini ditemukan 3 orang kontak erat.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta disela kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan tracing ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien Covid – 19, sehingga tidak menyebar kepada warga yang lain.


“Kita terus lakukan kegiatan tracing untuk melacak kontak erat dengan pasien positif covid-19 dan mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan" Ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya karena kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid -19 di lingkungan masyarakat.


“Dengan intensifnya kegiatan tracing yang dilakukan diharapkan mampu menekan jumlah warga yang positif, disamping masyarakat disiplin dalam penerapan prokes" ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update