Bentuk Kedisiplinan,Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih PBB Anggota Linmas Desa Sekatak Bengara - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/01/23

Bentuk Kedisiplinan,Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih PBB Anggota Linmas Desa Sekatak Bengara

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-05/Sekatak babinsa Sekatak Bengara Sertu Muhammad Ma'sum bersama bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Sat Linmas di wilayah binaan Desa Sekatak Bengara, Kec Sekatak, Selasa (17/1/2023).


Sertu Muhammad Ma'sum mengatakan memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota Linmas Desa Sekatak Bengara guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di masyarakat serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air.


Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.


Melalui pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan, Sertu Muhammad Ma'sum berharap akan semakin terpeliharanya hubungan sinergitas antara Babinsa Sekatak Bengara dan anggota Linmas di wilayah Sekatak dalam menjaga kondusifitas di wilayah binaan.


Dengan sinergitas antara Babinsa dan Linmas, semua permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya yang berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan akan mudah dikondisikan, karena antara peran Babinsa maupun anggota Linmas sebenarnya ada kemiripan yaitu menjaga kondusifitas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages