Dialog Interaktif Polisi Menyapa, Kapolresta Bersama Walikota Jayapura Ajak Warga Bijak Bermedia Sosial - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/01/23

Dialog Interaktif Polisi Menyapa, Kapolresta Bersama Walikota Jayapura Ajak Warga Bijak Bermedia Sosial

 


Polresta Jayapura Kota-, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama PJ Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey menjadi narasumber pada Talk Show yang dipandu langsung oleh Sdr. Arul Firmansyah dalam Dialog Interaktif Polisi Menyapa bertempat di Stasiun LPP RRI Pro II Jayapura, Kamis (26/01) pagi.


Dengan mengusung tema "Mari Kitorang Wujudkan Kota Jayapura Yang Aman dan Damai Di Tahun 2023" masing-masing narasumber pun menyampaikan pesan-pesan yang kiranya bisa membuka kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.


Kapolresta KBP Victor Mackbon menyampaikan saat ini Polri tengah berupaya untuk membangun komunikasi bersama TNI, Pemerintah Kota Jayapura dan seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Politik guna menghadapi Tahun Politik di Tahun 2023.


"Untuk menghadapi tahun 2023, kami sudah melakukan mapping dalam bentuk kalender Kamtibmas dan tahun ini juga kami sudah melakukan persiapan-persiapan dengan unsur-unsur dari Lembaga Pemilihan Umum untuk mengadapi tahun politik di tahun ini," ungkap Kapolresta.


Berlanjut ke topik yang berikut Kapolresta menjelaskan terkait Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dimana pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura agar memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.


"Mari jaga selalu etika di media sosial, serta menjadikan media sosial sebagai sumber informasi yang bisa bermanfaat juga untuk hidup kita sendiri, keluarga dan orang lain. Saringlah sebelum anda share, karna ketika kita menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal negatif contohnya meneruskan informasi atau isu-isu yang menyesatkan yang belum jelas kebenarannya kita sendiri yang akan dihukum sesuai UU ITE," jelasnya.


Kemudian Kapolresta juga membahas terkait Pekat (Penyakit Masyarakat) yang menjadi permasalahan yang di hadapi oleh aparat dan pemerintah, mulai dari miras, judi hingga narkoba yang para pelakunya masih banyak terdapat anak-anak muda.


"Kami pun membuat sebuah program kegiatan yang bernama Para-Para Numbay di mana melalui kegiatan tersebut kami bisa mendapatkan aspirasi masyarakat lewat diskusi dan tanya jawab antara Polisi dan masyarakat dilingkungan setempat yang kami kunjungi sekaligus mencari solusi dari setiap permasalahan yang terjadi agar bisa segera ditangani langsung oleh kami pihak Kepolisian," tandasnya.


Kapolresta juga turut Mendukung apa yang selalu menjadi kebijakan Pemerintah Kota Jayapura, dan dirinya juga menghimbau seluruh masyarakat untuk jadilah polisi bagi diri sendiri bagi keluarga dan bagi orang-orang dilingkungannya.


PJ Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si ditempat yang sama turut memberikan pesan-pesan kepada warganya agar bersama menjaga Kota Jayapura selalu aman dan damai dengan tidak terpengaruh terhadap isu-isu hoax yang banyak beredar, selalu bijak menyikapi kompleksnya permasalahan-permasalan terjadi.


Mari hidup rukun dan damai, saling menjaga satu sama lain, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif seperti yang kita semua harapkan tentunya, Satu Hati Membangun Kota untuk Kemuliaan Tuhan, Waniambey,"tutup Dr. Frans Pekey.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages