Kapolsek Japsel Himbau Cegah Hoax di Para-para Numbay Bersama Warga Entrop

Kapolsek Japsel Himbau Cegah Hoax di Para-para Numbay Bersama Warga Entrop

26/01/23, Januari 26, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H menghimbau warga Kompleks belakang Toko Saudara Dua Entrop RT 002 / RW 011 Kelurahan Ardipura untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi-informasi Hoax yang akhir-akhir ini banyak tersebar. Hal itu diungkapkannya di giat Para-para Numbay Polresta yang digelarnya di lokasi tersebut, Kamis (26/1) sore.


Mengomentari kejadian di Sorong Papua Barat terkait isu penculikan anak hingga memakan korban nyawa, Kapolsek juga menghimbau warga yang hadir untuk tidak main hakim sendiri. "bila menemukan pelaku pidana, cek dulu kebenarannya, bila benar hubungi pihak berwajib," tandasnya.


Warga setempat yang hadir ketika dibukakan ruang diskusi menyampaikan bahwa di wilayah mereka hingga saat ini belum pernah ada kejadian menonjol hingga terjadinya gangguan Kamtibmas.


"Alhamdulillah selama tinggal disini, kami selalu merasa aman dan nyaman tanpa gangguan Kamtibmas, hanya sesekali terkadang warga mengalami pencurian motor," ujar salah satu warga.


Terkait curanmor, Kapolsek pun meminta kepada warga untuk dapat memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman, bila perlu tambahkan kjnci pengaman ganda dan kalau bisa CCTV juga penting untuk kemanan.


"Hindari juga kebakaran, pastikan kompor dan listrik benar-benar padam bila sudah tidak digunakan, diakhir kegiatan nanti akan kami bagikan nomor telepon Polsek maupun nomor handphone saya selaku Kapolsek, bilamana membutuhkan kehadiran kami atau ingin menyampaikan informasi silahkan langsung menghubungi, kami siap 1x24 jam," pungkas Kapolsek.


Diakhir kegiatan, Kapolsek pun membagikan nomor call center Polsek Jayapura Selatan dan nomor handphonenya kepada warga untuk dapat merespon setiap laporan atau informasi yang ada, dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler