Lagi, Hari Tim Resmob Numbay Kembalikan 3 Handphone Kepada Pemiliknya

Lagi, Hari Tim Resmob Numbay Kembalikan 3 Handphone Kepada Pemiliknya

30/01/23, Januari 30, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Para pemilik yang handphonenya hilang, siang tadi berhasil menerima kembali handphonenya yang diserahkan langsung oleh Tim Resmob Numbay Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota di Mapolresta, Senin (30/01).


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi langsung di ruang kerjanya menjelaskan handphone yang berhasil Timnya kembalikan sebanyak tiga buah.


"Handphone yang berhasil kami kembalikan kepada pemiliknya hari ini yakni merek Iphone Iphone 11 Promax 256GB warna hitam kepada pemillik bernama Fadel Setiawan Maturbongs, Samsung Galaxy S7 Edge warna silver kepada pemilik bernama Bayu Sandy Yudha Amus, dan Iphone 7 warna rose gold kepada pemilik bernama Rivaldo Nay," jelas Kasat.


Menurut Kasat Reskrim ketiga handphone tersebut berhasil ditemukan oleh Tim Resmob Numbay berdasarkan hasil penyelidikan tim di lapangan dalam mengungkap kasus.


"Tim kami berupaya dengan keras untuk selalu mengungkap kasus-kasus yang ada, dan dari hasil penyelidikan tim selalu bisa mendapatkan petunjuk, dan Tim kami langsung berhasil mengamankan ponsel tersebut dimana saat diambil dari pemegangnya orangnya kooperatif dan langsung menyerahkan, dan memang handphone hasil curian itu rata-rata dibeli dengan harga murah dari orang yang tidak dikenal," ungkapnya.


Kasat juga menghimbau bagi seluruh pengguna handphone agar tetap berhati-hati saat menggunakan ponselnya, kerana maraknya kasus pencurian di Kota Jayapura dan menjadi penyakit di kalangan masyarakat banyak.


"Apabila terjadi terjadi kehilangan kami selaku pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota siap membantu para korban, dan kami akan terus berupaya melayani dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat, bersama kita menjaga Kota Jayapura dan jadilah Polisi bagi diri sendiri dan orang lain," tutup Kasat.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler