Laka beruntun Di Tanah Hitam, Satu Orang Orang Meninggal Dunia - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/01/23

Laka beruntun Di Tanah Hitam, Satu Orang Orang Meninggal Dunia



Polresta Jayapura Kota-, Laka beruntun terjadi di wilayah hukum Polsek Abepura tepatnya di Tanah Hitam, bermula dari pengendara Mobil Hilux yang hilang kendali dan menabrak pengendara motor bernama Wahyu (36) mengakibatkan korban meninggal dunia di RSUD Abepura saat mendapatkan perawatan medis, Senin (16/01) Malam.


Kecelakaan beruntun yang terjadi melibatkan satu unit mobil dan delapan unit sepeda motor.


Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya siang tadi.


Kapolsek menjelaksan kronologis kecelakaan, berawal saat mobil Hilux dengan nomor polisi PA 8087 FZ yang dikemudikan oleh RM (25) datang dari arah TPU Tanah Hitam hendak berbelok ke arah kanan menuju arah tanah hitam dengan kecepatan agak kencang serta dipengaruhi oleh alkohol/ minuman keras sehingga menabrak SPM Suzuki Satria dengan nomor polisi PA 6496 RJ yang dikendarai oleh Daud Manuputty (23) yang mengakibatkan korban alami patah tangan kiri, luka lecet kaki kiri, luka lecet kaki kanan.


"Setelah menabrak pengendara SPM Suzuki Satria tersebut, pelaku kemudian mencoba melarikan diri ke arah tanah hitam, saat mendekati Pangkalan Ojek Tanah Hitam datang SPM Honda Beat yang di kendarai oleh Wahyu (36) dari arah tanah hitam menuju ke arah kamkey dengan kecepatan agak kencang Setibanya di sekitar TKP RM dari arah berlawanan dengan kecepatan kencang serta dipengaruhi oleh minuman keras mengambil lajur kanan sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan korban SPM Honda Beat meninggal dunia saat di RSUD Abepura," ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, tak hanya sampai disitu usai menabrak pengendara motor Honda Beat, RM kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor yang berada di Pangkalan Ojek Tanah Hitam.


"Akibat dari kecelakaan tersebut kerugian materiil diperkirakan mencapai 80 juta rupiah, sementara untuk korban jiwa ada satu pengendara motor bernama Wahyu dan korban luka - luka ada satu pengendara motor bernama Daud," imbuhnya.


Kapolsek pun menegaskan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara mobil yakni RM diduga dalam keadaan dipengaruhi minumann keras hingga membuatnya kurang berhati-hati. "Kini RM dan barang bukti berupa mobil dan motor-motor para korban telah berada di Mapolsek Abepura dalam penanganan unit lalulintas untuk dilakukan proses hukum," tegas Kapolse AKP Soeparmanto.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages