Para-Para Numbay Kasat Lantas Polresta Hadir di Komunitas Motor Ajak Bikers Untuk Tertib Berlalulintas

Para-Para Numbay Kasat Lantas Polresta Hadir di Komunitas Motor Ajak Bikers Untuk Tertib Berlalulintas

13/01/23, Januari 13, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Bahas Kamseltibcar Lantas, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K bersama Komunitas Sepeda Motor Kali Acai jalin komunikasi dua arah melalui Para-Para Numbay Polresta bertempat di Jalan Kali Acai Kelurahan Yobe Distrik Abepura, Jumat (13/1) siang.


Dengan dihadiri sekitar 20 anggota Komunitas Motor Kali Acai, Para-Para Numbay juga membahas Kamtibmas di Kota Jayapura, dimana dengan adanya giat tersebut masyarakat diharapkan dapat sharing atau melaporkan permasalahan yang ada.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida saat dikonfirmasi mengatakan, giat Para-Para Numbay Polresta yang digelarnya hari ini mengakak masyarakat untuk menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas di Jalan Raya dengan mensosialisasikan aturan-aturan dalam berlalulintas.


Lebih lanjut kata Kompol Ida, pihaknya mengawali kegiatan dengan membahas penggunaan Aplikasi ETLE di Jalan Raya, prosesur pembuatan dan perpanjangan SIM, Marka Jalan dan rambu-rambu lalulintas kepada warga yang hadir.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan Para-Para Numbay Polresta yang diprogramkan oleh Pimpinan agar dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut dapat bermanfaat baik bagi masyarakat maupun Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota," pungkasnya.


Ia juga menambahkan, usai membahas aturan berlalulintas yang baik dan benar, pihaknya juga membahas Kamtibmas di Kota Jayapura dengan menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang, dimana informasi yang diterima harusnlebih dulu di saring agar jelas sumbernya, jika tidak jelas maka informasi tersebut dipastikan Hoax.


"Warga yang hadir juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Polri yang turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan bagi pihak Kepolisian, kiranya program ini dapat terus berjalan guna menjaga Kamtibmas yang terus kondusif di Kota Jayapura," ucap Kompol Ida menjelaskan apresiasi para Komunitas Sepeda Motor Kali Acai Abepura.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler