Percepat Masa Tanam,Kodim 0907/Trk Bantu Petani Diwilayah.

Percepat Masa Tanam,Kodim 0907/Trk Bantu Petani Diwilayah.

14/01/23, Januari 14, 2023

 


Tarakan - Sejumlah Anggota TNI Jajaran Kodim 0907/Trk terjun ke sawah menanam padi bersama Pok Tani Mapan Sejahtera,Sabtu(14/01/2023).


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang diwilayah binaan,sekaligus 

menguatkan dan memotivasi petani untuk mengelola lahan pertanian yang terletak di RT 07 Kel.Mamburungan Timur.


Selaku Babinsa setempat,Sertu Arifin menjelaskan tujuan dari pendampingan ini adalah untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 0907/01 Tartim,ucapnya.


Sementara itu Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,

S.I.P.,M,Si menambahkan bahwa Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.


"Babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan",ungkapnya.


Jadi pendampingan ini lanjutnya,merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan dan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.


Pihaknya beserta jajaran terus mendukung program ketahanan pangan yang ada diwilayah,termasuk berupaya membantu sesuai kemampuan terutama mengatasi kendala yang dialami petani dalam berkoordinasi dengan instansi terkait.


“Kami selalu siap memberi pendampingan kepada kelompok tani diwilayah sebagai wujud dukungan TNI dalam program ketahanan pangan nasional, khususnya kepada Pemkot Tarakan,” tegasnya.


 

TerPopuler