Polisi Dalami Penyebar Informasi Penculikan Anak di Kota Jayapura, Warga Tidak Perlu Panik - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/01/23

Polisi Dalami Penyebar Informasi Penculikan Anak di Kota Jayapura, Warga Tidak Perlu Panik

 


Polresta Jayapura Kota,- Menyikapi maraknya chatingan meresahkan yang diteruskan melalui media sosial tentang Penculikan Anak di Kota Jayapura, kebenaran informasi tersebut kini didalami oleh Polresta Jayapura Kota dan jajaran.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1) siang.


Kapolresta menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi, tetap tenang dan sikapi dengan waspada. "Anggota kami sudah bergerak di lapangan untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut kata Kapolresta KBP Victor Mackbon, pihaknya juga akan memanggil siapa-siapa yang telah menyebarkan informasi meresahkan tersebut di media sosial yang kini telah ramai. "Dari screenshoot-screenshoot yang beredar dan telah kami kantongi, akan kami hubungi orangnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tegas KBP Victor Mackbon.


Ia pun menambahkan, bagi pihak keluarga atau ada kenalan dan kerabat yang pernah mengalami atau mengetahui kejadian tersebut, kiranya dapat melaporkan ke pihak Kepolisian baik dengan datang langsung atau menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran. "Kami juga meminta untuk pihak-pihak yang mendapatkan sebaran informasi tentang penculikan anak tersebut agar tidak mudah untuk langsung percaya dan menyebarkannya melalui media sosial," pungkas Kapolresta.


"Sampai dengan saat ini pihak Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran belum menerima adanya laporan tentang penculikan anak maupun percobaan penculikan. Mari bersama jaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura tetap terpelihara untuk kepentingan kita semua," tutup Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages