Polri Humanis, Bhabinkamtibmas Keramas Dampingi Anak-anak Bermain

Polri Humanis, Bhabinkamtibmas Keramas Dampingi Anak-anak Bermain

17/01/23, Januari 17, 2023


BLAHBATUH-Polri Sebagai lembaga negara yang memiliki fungsi kepolisian yakni bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.


Namun tugas polisi tidak hanya penegakan hukum, ada tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sebagaimana mandat dalam gerakan Reformasi Kultural Polri, yakni polisi sipil yang berwajah humanis serta demokratif. Mampu memadukan perannya sebagai aparat penegak hukum dan fungsinya yang berhubungan erat dengan masyarakat saling terikat satu dan lainnya.


Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Keramas Polsek Blahbatuh Aiptu I Made Artika ketika mengamankan kegiatan Posyandu di Banjar Maspait Keramas, Selasa/17 Januari 2023, terlihat Bhabinkamtibmas menyempatkan diri mendampingi anak-anak bermain sembari menunggu giliran untuk ditimbang oleh Kader Posyandu.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengungkapkan bahwa peranan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan Kepolisian sangat vital di tengah masyarakat.


"Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mendampingi anak-anak di Desa Keramas tentunya merupakan kegiatan Humanis Polri untuk selalu hadir sebagai pengayom masyarakat, hal ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima, ujarnya."


Saat ini Polri terus berupaya mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi yang merupakan abreviasi dari PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan. Melalui 16 program prioritas Kapolri.


"Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai wujud Polri Presisi , Sinergitas Polri dengan masyarakat melalui Polmas tentunya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, tandas Kapolsek Made Tama.

TerPopuler