Rumah Kapolda Papua terbakar Hangus, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

Rumah Kapolda Papua terbakar Hangus, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

17/01/23, Januari 17, 2023


Papua - Kediaman Kapolda Papua yang berada di Jl. Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua pagi ini hangus terbakar, Selasa 17 Januari 2023. Foto: Polda Papua


 papua - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan sebagian rumah Kapolda Papua hangus terbakar pada Selasa, 17 Januari 2023. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 Wit di Jalan Trikora no 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Papua. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.



“Saat ini Kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran,” ungkap Benny dalam keterangannya Selasa 17 Januari 2023.


Polisi, kata dia, masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti.


Kronologi kejadian

Kebakaran bermula saat satu saksi yaitu petugas jaga pos mendengar teriakan dari dalam rumah menyebut ada asap. Sontak, penjaga itu berlari ke dalam rumah guna pengecekan sumber api.


"Saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman. Dimana asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," ujarnya.


Saksi bersama rekannya, kata Benny, berupaya memadamkan si jago merah dengan alat seadanya. Keduanya juga berupaya meminta bantuan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua.

TerPopuler