Wakasat Intelkam Polresta Duduk Bersama Warga Bahas Kamtibmas di Para-Para Numbay - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/01/23

Wakasat Intelkam Polresta Duduk Bersama Warga Bahas Kamtibmas di Para-Para Numbay

 


Polresta Jayapura Kota,- Para - Para Numbay Polresta Jayapura Kota terus digelar, hari ini kegiatan berlangsung di Kompleks Pemukiman Masyarakat Pegunungan yang berlokasi di Belakang BTN Angkatan Laut, Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (19/01) Siang.


Wakasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Jacob Silambi membuka kegiatan Para - Para Numbay dengan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Kepolisian untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Wakasat Intelkam didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Entrop Aipda Singgih berkesempatan bertemu dengan Kepala Suku Wilayah VI Entrop Bani Tabuni dan Tokoh Perempuan Detana Yikwa.


Iptu Jacob menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan rutin, yaitu turun langsung ke wilayah untuk “berdiskusi” dengan warganya. Hal ini rutin dilaksanakan agar Kepolisian mengetahui informasi maupun aduan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.


"Kami hadir disini agar dapat  bisa berdiskusi secara langsung dengan masyarakat   sehingga dapat  memberikan saran dan masukan kepada kami pihak Kepolisian terkait Pelayanan Polri dan situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Jayapura," ungkapnya.


"Harapan saya kepada bapak Kepolisian untuk dapat tertibkan penjualan miras ilegal dan ganja setiap malam hari itu yang membuat anak - anak kami jadi mabuk - mabuk dan buat palak - palak di jalan - jalan sehingga dapat mengganggu masyarakat. apabila ada anak - anak kami yang mabuk - mabuk agar di tangkap saja  agar menjadi suatu pelajaran bagi mereka," ujar Kepala Suku Bani Tabuni.


Iptu Jacob juga menambahkan, Harapan kami kepada bapak dan ibu - ibu agar dapat menjaga anak - anaknya untuk tidak melakukan hal - hal tindakan kriminal, jauhkan dari mengkonsumsi minuman keras dan ganja. Mereka merupakan generasi penerus untuk dapat membangun Papua kedepannya.


"Masalah miras tetap kami pihak kepolisian akan menindak lanjuti,  seperti melakukan razia miras, dan  Polri akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk dapat menciptakan kota Jayapura tetap menjadi aman dan kondusif," jelas Iptu Jacob.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages