Bantu Korban Kecelakaan, Babinsa Kodim 0903/Bulungan Sigap Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Bantu Korban Kecelakaan, Babinsa Kodim 0903/Bulungan Sigap Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

18/02/23, Februari 18, 2023

 


Tanjung Selor, anggota Kodim 0903/Bulungan Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Serma Oskar memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas mobil terbalik yang terjadi di Jalan Raya Pimping Kec Tanjung Palas Utara, Kab Bulungan, Jumat (17/2/2023).


Aksi Babinsa ini bermula ketika Serma Oskar dalam perjalanan menuju Kantor Koramil setelah dari Makodim Bulungan untuk menerima jam Komandan Kodim 0903/Bulungan yang ditempuh perjalanan selama 2 jam, saat melintas di jalan raya melihat ada mobil yang terguling beberapa kali karena jalan licin setelah hujan dan yang bersangkutan lansung memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas mobil terbalik tersebut.


Serma Oskar mengatakan kecelakaan tersebut didapati dua orang didalam mobil yang sedang terbalik di parit pinggir jalan, dengan sigab kami bersama warga melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas mobil terbalik tersebut, setelah mengeluarkan korban dan kami langsung membawa ke Puskesmas Pimping untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.


Alhamdulillah korban kecelakaan lalu lintas mobil terbalik tersebut setelah mendapatkan pertolongan di Puskesmas Pimping bisa kembali kerumahnya yaitu Kab Tana Tidung karena tidak mengalami luka yang serius sehingga diperbolehkan pulang.


Secara terpisah Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan anggotanya.


Memang benar Serma Oskar telah membantu korban laka lalin tunggal mobil terbalik di jalan raya, yang bersangkutan memberikan pertolongan pertama kepada korban dan membawa langsung ke puskesmas terdekat.


Perbuatan dan tindakan tersebut sebagai salah satu contoh bagaimana seorang Babinsa membantu dan menolong warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Sehingga keberadaan TNI dapat dirasakan oleh warga masyarakat.

TerPopuler