Dandim 0903/Bulungan Hadiri Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Prov Kaltara

Dandim 0903/Bulungan Hadiri Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Prov Kaltara

09/02/23, Februari 09, 2023

 


Tanjung Selor, Kasrem 092/Mrl Kolonel Arh Kunto Ridarto,S.IP. MM didampingi Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP hadiri kegiatan Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dan Pernyataan Dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2023 di wilayah Prov Kaltara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara diwakili Sekretaris Daerah Prov. Kaltara Dr. H. Suriansyah, M.AP, bertempat di Lapangan PT. Sumber Alam Sekurau Desa Apung Kec Tanjung Selor Kab. Bulungan, Kamis (9/2/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan tersebut dengan tema terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja.


Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3) Nasional Tahun 2023, kegiatan apel K3 ini sebagai momentum untuk mengingatkan seluruh insan agar selalu memegang teguh K3 untuk menciptakan tempat kerja yang aman, efisien dan produktif, semangat bulan K3 harus terus digalakkan dalam rangka membudayakan K3 di seluruh lingkungan kerja, K3 merupakan kunci penting keberhasilan usaha dan perlindungan kerja untuk menciptakan kerja yang aman, sehat, dan kecelakaan kerja nihil.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan, K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan tenaga kerja dan merupakan hak dasar dari setiap tenaga kerja. Sangat penting menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, sehingga dapat menghindari terjadinya kecelakaan atau penyakit akibat kerja yang tentunya bisa berdampak pada demotivasi dalam bekerja ataupun penurunan produktivitas.

TerPopuler