Danrem 092/Mrl Didampingi Dandim 0903/Bulungan Hadiri Peresmian (Polresta) Kepolisian Resor Kota Bulungan

Danrem 092/Mrl Didampingi Dandim 0903/Bulungan Hadiri Peresmian (Polresta) Kepolisian Resor Kota Bulungan

01/02/23, Februari 01, 2023

 


Tanjung Selor, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. didampingi Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP hadiri acara peningkatan tipe dari Polres (Kepolisian Resor) Bulungan menjadi Polresta (Kepolisian Resor Kota) Bulungan bertempat di Mapolres Bulungan Jalan Agatis Tanjung Selor, Kab Bulungan, Rabu (1/2/2023).


Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan perubahan status Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan dengan menyesuaikan kebutuhan publik, organisasi, kriteria, persyaratan dan mekanisme berdasarkan usulan Polda Kaltara yang telah diatur dalam peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Perubahan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan telah melalui proses panjang, sejak diajukannya surat usulan melalui polda kaltara sehingga seperti kita ketahui berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/1157/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang peningkatan tipe Kepolisian Resort 

Bulungan menjadi Kepolisian Resort Kota Bulungan secara resmi telah di setujui oleh bapak Kapolri. 


Tentunya dengan keputusan tersebut kita patut berbangga, namun ini mengandung konsekuensi tidak hanya kenaikan tipe saja namun tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami semua untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam rangka menangkap aspirasi dan harapan masyarakat Kabupaten Bulungan sehingga kedepannya dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Perubahan kesatuan kewilayahan merupakan suatu kebutuhan publik dan organisasi dalam rangka menyesuaikan perubahan lingkungan pemerintahan daerah, karakteristik kerawanan serta gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bulungan.


Bupati Bulungan bapak Syarwani, S.Pd M.Si mengucapkan selamat atas kenaikan status Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan. Saya mengajak semua pihak, bergandengan tangan, mendukung Polresta Bulungan melaksanakan tugas kepolisian dengan tujuan, mewujudkan keamanan dan ketertiban, yang muaranya yakni suksesnya penyelenggaraan seluruh program pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bulungan. 



Selanjutnya upaya menciptakan suasana aman dan kondusif, jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat yang didukung dengan penegakan hukum merupakan pra syarat terselenggaranya pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.


Penegakan hukum akan membina secara langsung potensi dan kemampuan masyarakat, dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum.




Segala upaya yang telah dilakukan segenap jajaran Polda Kaltara dan Polresta Bulungan, akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara. Serta yang tidak kalah pentingnya, yaitu terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bulungan.



Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengucapkan selamat atas peresmian Polresta Bulungan pada hari ini. Semoga dengan diresmikannya Polresta Bulungan ini, kerja sama dan sinergitas antara Polresta dengan Kodim 0903/Bulungan dan seluruh instansi pemerintah terkait lainnya dapat terjalin dengan baik, dan kita dapat bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kab Bulungan.

TerPopuler