Kanit Reskrim Polsek Heram Ajak Warga Perumnas II Kompak Jaga Kamtibmas

Kanit Reskrim Polsek Heram Ajak Warga Perumnas II Kompak Jaga Kamtibmas

02/02/23, Februari 02, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kanit Reskrim Polsek Heram Ipda Rustam, S.H ajak warga Perumnas II Kelurahan Yabansai Distrik Heram untuk Kompak jaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan sekitar, hal tersebut diucapkannya pada giat Para-para Numbay Polresta yang di gelar di Perumnas II Waena, Kamis (2/2) sore sekitar Pukul 15.00 WIT.


Turut hadir dalam giat tersebut yakni Bhabinkamtibmas Perumnas II Briptu M. Bukhori, Bhabinkamtibmas Kelurahan Yabansai Briptu Alyandri bersama warga setempat yang dipimpin langsung para Ketua RT dan Ketua RW 004 beserta Staf Kelurahan Yabansai Bpk. Robby Rutali dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Yabansai Ibu Coiryo Yansip, S.Ap.


Kanit Reskrim Ipda Rustam mengajak warga berdiskusi menyampaikan keluhan, saran dan masukan melalui wadah yang diprogramkan Bapak Kapolresta Jayapura Kota yakni Para-para Numbay.


Ipda Rustam saat dikonfirmasi mengatakan, diskusi yang berjalan sesuai yang diharapkan dalam program ini, yaitu mengedepankan harapan dan keinginan masyarakat terhadap pihak Kepolisian, entah buruk ataupun baik apa yang disampaikan oleh warga, hal tersebut akan menjadi bahan kami Polsek Heram dan Polresta Jayapura Kota dalam memberikan pelayanan menjadi maksimal kepada masyarakat.


"Rata-rata warga menyampaikan untuk lingkungan mereka sejauh ini masih dikategorikan aman, cuma seringnya curanmor terjadi membuat warga menjadi resah, tak ada gangguan Kamtibmas lainnya selain hal tersebut," ucap Ipda Rustam menjelaskan.


Pihaknya pun meminta kepada warga untuk dapat kompak menjaga lingkungan sekitarnya, bila terjadi gangguan Kamtibmas silahkan diambil langkah-langkah seharusnya, tapi tidak dengan main hakim sendiri. "Kami menghimbau warga untuk dapat bersama-sama mencegah terjadinya pencurian dengan kekompakan menjaga lingkungannya, bila menemukan pencuri silahkan ditangkap bersama namun tidak main hakim sendiri, langsung hubungi pihak Kepolisian," tegas Ipda Rustam.


Diakhir pertemuan, Ipda Rustam membagikan Call Center Polsek Heram, Nomor Handphonenya dan Nomor Telepon Call Center Polresta Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran. "Dengan harapan bila terjadi gangguan Kamtibmas, mereka bisa cepat melaporkannya agar dapat direspon dan tidak melebar tentunya hingga menjadi ancaman Kamtibmas," pungkas Kanit Reskrim Polsek Heram Ipda Rustam, S.H.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler