Kapolresta "Miras Penyebab Tingkat Laka Lantas Tinggi di Kota Jayapura"

Kapolresta "Miras Penyebab Tingkat Laka Lantas Tinggi di Kota Jayapura"

21/02/23, Februari 21, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Berakhirnya Operasi Keselamatan Cartenz 2023, salah satu penyebab tingginya tingkat lakalantas di Kota Jayapura adalah berkendara dengan dipengaruhi Minuman Keras.


Hal tersebut disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi usai kegiatan di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (21/02) Siang.


Kapolresta mengatakan, maraknya lakalantas yang terjadi di Kota Jayapura sebagian besar diakibatkan pola perilaku masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras kemudian bekendara di jalan raya.


"Ini merupakan permasalahan utama yakni berkendara dalam keadaan dipengaruhi minuman keras," singkatnya.


Kombes Pol Victor juga mengatakan, pihaknya melalui Satuan Reserse Narkoba dan Polsek Jajaran juga sudah intens melakukan tindakan tegas terhadap peredaran miras ilegal di kota jayapura yang mana ini merupakan salah satu faktor terjadinya laka lantas, namun masih terus muncul pedagang-pedagang miras secara ilegal tersebut.


"Semua ini kembali lagi kepada tingkat kesadaran masyarakat yang mana perlu ada agar menjauhi dan tidak mengkonsumsi miras lalu berkendara," jelasnya.


Lebih lanjut kata Kapolresta, pihaknya melalui Sat Narkoba akan memberikan tindakan trgas melalui Tindak Pidana Ringan (Tipiring) kepada pelaku peredaran miras ilegal.


"Dengan mengamankan pelaku dan barang bukti disita dan dihancurkan untuk melakukan efek jera terhadap pelaku peredaran miras ilegal," pungkasnya.


Kapolresta juga menambahkan, bilamana masyarakat melihat atau mengetahui masih adanya peredaran miras ilegal silahkan melapor ke Polsek Jajaran terdekat atau dapat menghubungi Call Center Polresta Jayapura Kota atau Polsek Jajaran.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler