Kapolsek Abepura Berikan Pesan Kamtibmas di Pangkalan Ojek Kotaraja

Kapolsek Abepura Berikan Pesan Kamtibmas di Pangkalan Ojek Kotaraja

03/02/23, Februari 03, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H didampingi Kanit Binmas Ipda Roedy Rubianto berikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Para-para Numbay Polresta kepada para Ojek bertempat di Pangkalan Ojek Jalan Jeruk Nipis Kotaraja Distrik Abepura, Jumat (3/2) pagi.


Dengan disaksikan Ketua RT setempat Bpk. Isak Mano dan Para Ojek, Kapolsek berpesan kepada pencari nafkah yang berprofesi sebagai tukang Ojek tersebut untuk dapat tertib dalam berlalulintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan gunakan helm saat mengantar penumpang. "Utamakan keselamatan dari pada kecepatan," pesannya.


"Maraknya informasi penculikan anak akhir-akhir ini, tidak semuanya benar, ada yang merupakan Hoax yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas, mari bijak menyikapinya dengan tidak mudah terprovokasi atau terpengaruh, waspada boleh tapi bodoh jangan," tandasnya.


Ia pun berpesan untuk selalu menjaga keselamatan anak masing-masing dengan sering memonitor pergerakan anak ketika di luar rumah baik di sekolah maupun di luar jam sekolah.


Kapolsek juga mengajak para Ojek yang hadir untuk mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura atau lingkungan sekitar. "Bila terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada pihak Kepolisian agar langsung direspon," ucapnya.


Ketua RT 003 Bpk. Isak Mano mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Abepura bersama rombongan yang telah berkenan hadir di lingkungannya dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas. "Program ini positif, kiranya dapat bermanfaat bagi pihak Kepolisian mauoun masyarakat untuk mewujudkan kelancaran Kamtibmas di sekitar kita," ujarnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler