Kapolsek Japsel Minta Warga Jaya Asri Laporkan Segera Bila Terjadi Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Japsel Minta Warga Jaya Asri Laporkan Segera Bila Terjadi Gangguan Kamtibmas

02/02/23, Februari 02, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H menghimbau kepada warga Kompleks Perumahan Jaya Asri Kelurahan Entrop untuk segera melaporkan atau menghubungi pihak Kepolisian bila terjadi gangguan Kamtibmas. Hal tersebut disampaikan pihaknya ketika menggelar giat Para-para Numbay di lokasi tersebut, Kamis (2/2) sore.


Dengan dihadiri Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan warga setempat, giat diskusi berlangsung sesuai yang diharapkan, ditemukannya keluhan-keluhan masyarakat yang didengarkan langsung oleh Kapolsek.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek AKP Julkifli Sinaga mengatakan, pihaknya mendapatkan masukan terkait maraknya curanmor di lingkungan Jaya Asri, adanya oknum-oknum tertentu melakukan pemalakan dan jalan meminta-minta sumbangan kepada warga setempat.


"Kami pun menjawab, untuk keamanan terkait pencurian diperlukan kekompakan atau kebersamaan warga melalui Siskamling untuk mencegah terjadinya pencurian. Sedangkan untuk oknum yang melakukan pemalakan, bila terjadi kembali silahkan langsung menghubungi call center Polsek Jayapura Selatan," ujarnya.


Lanjut kata Kapolsek, pihaknya juga berpesan kepada warga untuk tidak apatis dengan lingkungan sekitat atau tetangga, hatus bisa hidup berdampingan dan saling peduli agar bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa saling membantu.


"Kami juga berharap perangkat Pemerintah yang ada di lingkungan tersebut harus aktif, kami akan meninjau pengaktifan kembali Pos-pos Kamling yang ada melalui Bhabinkamtibmas setempat. Warga harus peduli lingkungannya, Polri tanpa masyarakat tidak akan berarti apa-apa tentunya," pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler