Kapolsek Payangan Berikan Pembinaan, Tertib Berlalulintas dan Jauhi Narkoba Pada Siswa SMA Negeri 1 Payangan

Kapolsek Payangan Berikan Pembinaan, Tertib Berlalulintas dan Jauhi Narkoba Pada Siswa SMA Negeri 1 Payangan

03/02/23, Februari 03, 2023


Bali - Polsek Payangan, Kapolsek Payangan  Polres Gianyar   AKP  I Nengah Sona, SH. didampingi anggota  melaksanakan kegiatan kunjungan ke sekolah SMA Negeri 1 Payangan, Jumat (3/2/23).


Kunjungan yang dilalukan Kapolsek Payangan  dalam rangka memberikan arahan / pembinaan terkait disiplin diri dan  pentingnya tertib dalam berlalulintas untuk menjaga keselamatan diri dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Atas seijin pihak sekolah Kapolsek Payangan   didampingi anggota dan guru setempat  memberikan pembinaan bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Payangan, yang diikuti oleh seluruh Siswa /siswi SMA N 1 Payangan.


Dalam arahanya Kapolsek Payangan menyampaikan penting tertib berlalulintas dijalan raya demi keselamatan terutama  menggunakan helm.


"Karena ternyata masih banyak kami jumpai siswa-siswi yang hendak berangkat maupun pulang sekolah saat mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm. Padahal helm merupakan kelengkapan yang wajib digunakan oleh pengendara motor saat berkendara di jalan,” tegas Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, SH.


Melalui arahanya, Kapolsek payangan mengajak  kepada pelajar yang notabene menjadi generasi penerus bangsa agar bisa  menjadi contoh / pelopor tertib berlalulintas dan  berkeselamatan  di jalan raya.


"Ayo sayangi kepalamu, Helm bisa dibeli, namun kepala tidak bisa dibeli, dan hal terpenting lagi, waspada dan Jauhi Bahaya Narkoba," tegas Kapolsek Kubu didepan para siswa.


Kapolsek Kubu pun meminta kepada pihak sekolah / para guru SMA N 1 Payangan,  untuk tidak bosan bosanya  mengingatkan siswanya untuk tetap disiplin dan tertib baik tertib dilingkungan sekolah maupun tertib berlalulintas di jalan raya dan hal itu penting untuk keselamatan dirinya sendiri dan orang lain.


Pihak Sekolah SMA Negeri 1 Payangan melalui Kepala Sekolahnya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kapolsek Payangan  dalam memberikan pembinaan kepada peserta didiknya yang tidak disiplin berlalulintas  semoga dengan pembinaan  ini akan dapat meningkatkan kesadaran tentang disiplin dan tertib berlalulintas dijalan raya untuk  kedepannya.  (*)

TerPopuler