Korban Curanmor "Terima Kasih Bapak Kapolresta Jayapura Kota, Semoga Tuhan Selalu Memberkati"

Korban Curanmor "Terima Kasih Bapak Kapolresta Jayapura Kota, Semoga Tuhan Selalu Memberkati"

16/02/23, Februari 16, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota bersama tim yang telah berhasil menemukan kembali motor kami yang hilang, semoga Tuhan selalu memberkati Polresta Jayapura Kota beserta jajaran.


Hal tersebut diungkapkan salah satu warga bernama Carla De Fretes pemilik salah satu SPM hasil curian dari 19 unit yang diamankan Tim Resmob Numbay saat menerima kembali motornya ketika diserahkan langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Mapolresta, Kamis (16/2) siang.


Carla mengatakan, pelaku mencuri motor tersebut ketika keponakannya membawa motor miliknya lalu dihentikan oleh pelaku dan mengatakan bahwa dirinya adalah polisi, motor yang dibawa memiliki Pelanggaran sehingga harus diamankan ke Kantor Polisi namun pelaku membawanya kabur dan menghilang.


Sementara ditempat yang sama seorang pria bernama Amandus yang mengalami kejadian motornya dicuri oleh pelaku saat mengantarkan pelaku, namun diperjalan korban ditipu oleh pelaku dengan alasan barangnya terjatuh dan meminta korban untuk mengambilkan barangnya yang terjatuh, kemudian pelaku membawa kabur motor korban.


"Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Bapak Kapolresta Jayapura Kota bersama anggota yang telah berkenan mengembalikan motor milik kami, motor ini merupakan mata pencaharian kami, karena kami berprofesi sebagai tukang ojek," ujar Amandus Bonggoibo.


Kapolresta KBP Victor Mackbon pun menuturkan, untuk sementara ada enam pemilik yang siap menerima kembali motornya yang pernah dilaporkan hilang, yang lain mungkin masih berhalangan hadir dan akan menyusul.


"Motor ini statusnya kami pinjam rawat, karena para korban sangat membutuhkan kendaraannya, rawat motor ini jangan sampai hilang lagi, karena motor-motor ini masih berstatus barang bukti dan masih terkait dengan proses penyidikan pelaku RT alias Luis Tutti yang sedang berjalan," pungkas Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler