Menyikapi Isu-Isu Penculikan Anak, Babinsa Silva Rahayu Dan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan di Sekolah SD

Menyikapi Isu-Isu Penculikan Anak, Babinsa Silva Rahayu Dan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan di Sekolah SD

02/02/23, Februari 02, 2023

 


Tanjung Selor, Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Posramil Salimbatu Sertu Rasdam bersama bhabinkamtibmas Briptu Hairul memberikan himbuhan dan meredam adanya  Isu - isu penculikan terhadap Siswa dan Siswi Sekolah Dasar yang ada di SDN 008 Desa Silva Rahayu Kec.Tanjung Palas Tengah, Kamis (2/2/2023).


Sertu Rasdam Kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke SDN 008 ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para guru dan murid agar tetap waspada dan tidak perlu panik karena pihak TNI Polri akan siap menangani isu-isu percobaan penculikan yang terjadi di Kec Tanjung Palas Tengah.


Dikatakan Babinsa bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini. Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) mengajak bapak ibu guru dan orang tua khususnya anak anak untuk tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan.


Kedatangan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, tentunya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan serta anak anak agar tetap waspada dan tidak usah panik karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah teritorial Kodim 0903/Bulungan dan Polres Bulungan.


Terkait maraknya isu penculikan anak di medsos, sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam mengantisipasi isu tersebut di tengah masyarakat agar tidak meresahkan warga dan semua pihak dapat melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Sosialisasi sangat penting dilakukan dan kerjasama semua pihak guna mencegah terjadinya gangguan terhadap kamtibmas termasuk isu maraknya penculikan anak.


Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Sekolah bapak Ateng beserta bapak ibu guru, Pengawas Diknas Kab. Bulungan bapak Waris, Babinsa, Babinkamtibmas, siswa siswi SDN 008 Tanjung Palas Tengah.

TerPopuler