Patroli Tim UKL I Polresta Sambangi Korban Bencana Alam di Lokasi Pengungsian

Patroli Tim UKL I Polresta Sambangi Korban Bencana Alam di Lokasi Pengungsian

12/02/23, Februari 12, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) Regu I Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli malam minggu sekaligus menyambangi para korban bencana alam di lokasi pengungsian bertempat di Dok IX Distrik Jayapura Utara, Sabtu (11/2) malam.


Tim UKL I tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, Kasat Pam Obvit AKP Zahiri bersama Iptu Harmin dan personel masing-masing satuan fungsi yang tergabung didalam surat perintah pelaksanaan patroli malam minggu di Kota Jayapura.


Kasat Lantas Kompol Ida mengatakan, pelaksanaan patroli yang dipimpinnya merupakan kegiatan rutin Polresta Jayapura Kota setiap malam minggu, dimana dalam pelaksanaannya kali ini pihaknya menyambangi lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kota Jayapura.


"Kami hadir disana, kami menanyakan perkembangan dan situasi terakhir di lokasi pengungsian, hal tersebut merupakan wujud kepedulian kami Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kompol Ida.


Labih lanjut kata Kompol Ida, disekitar lokasi pengungsian yang dikunjungi pihaknya juga sempat mengamankan oknum warga yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan sempat mengganggu kenyamanan warga setempat, pria tersebut langsung dibawa bersama Tim UKL untuk selanjutnya diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.


"Ketika melintasi wilayah Distrik Jayapura Selatan, kami juga berhasil mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga yang sedang beraktifitas memperdagangkan minuman keras secara ilegal tepatnya di depan Terminal Baru Entrop. Barang bukti yang ditemukan juga berupa 3 botol Anggur Merah dan 1 botol Whiskey Robinson yang kemudian langsung kami musnahkan di TKP," tambahnya.


Kompol Ida menambahkan, pelaksanaan patroli kemudian dilanjutkan dengan menyusuri area seputaran Jembatan Youtefa untuk menertibkan masyarakat yang nongrong dan yang mengkonsumsi minuman keras. "Kami arahkan masyarakat yang ditemukan disepanjang Jembatan Youtefa dan area dibawah jembatan untuk pulang ke rumah masing-masing, ada yang ditemukan mengkonsumsi miras, barang buktinya seketika langsung kami tuang untuk dimusnahkan juga di lokasi tersebut," tegas Kompol Ida.


"Usai menyusuri wilayah Kota Jayapura hingga ke Distrik Heram, ketika tim hendak kembali ke arah Mako saat melintas di depan Kantor Sinode Argapura, kami temukan 6 oknum masyarakat yang sedang melakukan penggalian tanah untuk mencuri kabel. Keenam masyarakat tersebut juga langsung kami amankan beserta alat-alatnya ke Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif," sambung Kompol Ida.


Perwira Karir di Kepolisian yang berdarah Nafri tersebut juga menambahkan, pelaksanaan patroli tim UKL yang diprogramkan oleh Bapak Kapolresta diharapkan dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, terutama di malam minggu yang tingkat mobilitas masyarakat ramai dengan berbagai kegiatannya masing-masing untuk menikmati akhir pekan.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler