Polisi Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Intens Laksanakan Patroli

Polisi Jaga Kondusifitas Kamtibmas dengan Intens Laksanakan Patroli

18/02/23, Februari 18, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Personel Pos Patroli Bermotor (Patmor) yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota intens Laksanakan patroli dialogis sambangi warganya di setiap jam-jam ramai atau padat dan lokasi-lokasi rawan terjadi tindak pidana di seputaran Kota Jayapura guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP S. Osleky saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/2) sore.


AKP Osleky mengatakan, patroli yang dilakukan oleh personelnya yang bertugas di Pos-pos Patmor rutin dilakukan setiap waktu, baik pagi, siang hingga malam hari, mulai dari jam-jam ramai aktifitas hingga di jam-jam rawan di lokasi-lokasi yang sudah dipetakan.


"Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif guna menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat," imbuh AKP Osleky.


Lanjutnya menerangkan, dalam setiap pelaksanaan patroli, personelnya melakukan pencegahan-pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan menyambangi warga dan memberikan himbauan untuk selalu waspada dari gangguan kejahatan dengan menjadi polisi bagi diri sendiri dalam hal menjaga keselamatan.


"Kami menghimbau secara humanis, memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat, baik terkait pencurian, curanmor, kebakaran hingga keselamatan saat berlalulintas di jalan raya," tandasnya.


Bencana Alam Gempa Bumi yang kini intens dirasakan warga Kota Jayapura juga membutuhkan peran aktif Polri dalam memberikan himbauan atau pesan-pesan dalam menghadapi situasi gempa turut disampaikan personel yang melaksanakan patroli.


AKP Osleky pun menambahkan, masyarakat harus bisa waspda dan sensitif dengan situasi sekitar, hal tersebut dikandung maksud agar masyarakat bisa tetap menjaga keselamatan jiwa raga dan harta bendanya sebelum terjadi kelalaian hingga menimbulkan tindak pidana yang tidak diinginkan. "Polri akan tetap hadir untuk masyarakat, namun Polri tanpa dukungan masyarakat pun tak akan bisa," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler