Satpolairud Polres Gianyar Bersih-Bersih Pantai Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional

Satpolairud Polres Gianyar Bersih-Bersih Pantai Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional

17/02/23, Februari 17, 2023


Gianyar. Satpolairud Polres Gianyar melaksanakan kegiatan  bhakti sosial berupa  pembersihan sampah plastik bertempat di sepanjang Pantai Pering, Desa Pering,  Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Jumat (17/2/2023). 


Kegiatan Bhakti sosial Satpolairud Polres Gianyar untuk mendukung program Kapolres Gianyar yaitu "Polres Gianyar Go Green" menuju lingkungan yang bersih, aman dan lestari untuk mendukung pemulihan pariwisata Bali.


"Kegiatan hari ini juga berkaitan dengan momen hari Peduli Sampah Nasional  yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2023," Ujar Kasat Polairud Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H., M.H.


Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bergabung dengan Komunitas Bumi Kita Nusantara. 


Adapun tujuan kegiatan Bhakti sosial ini disamping sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan  masyarakat terhadap Polri  kegiatan ini juga bertujuan untuk  menjaga kelestarian alam dari dampak pencemaran  sampah plastik serta sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hulu dan aliran  sungai untuk sama -sama memelihara lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan. 


Kegiatan dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polres Gianyar bersama Komunitas Bumi kita Nusantara  sebanyak 20 orang di pimpin oleh Kasat Polairud AKP I Wayan Antariksawan, SH., MH.  )*)

TerPopuler