Jumat Curhat, Polda Bali Menyerap Aspirasi masyarakat di Wilayah Badung

Jumat Curhat, Polda Bali Menyerap Aspirasi masyarakat di Wilayah Badung

10/03/23, Maret 10, 2023

 *


Kepolisian Daerah (Polda) Bali kembali melaksanakan program Jumat Curhat. Kali ini Polda Bali menggelar Jumat Curhat di Wantilan Taman Ayun Mengwi, Kab. Badung, Jumat (10/3/2023).


Kegiatan ini dipimpin oleh Dir Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., M.H., serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., kemudian didampingi oleh pejabat Dit Reskrimum Polda Bali dan pejabat Dit Samapta Polda Bali.


Jumat Curhat di Wantilan Taman Ayun Mengwi, Kab. Badung tersebut dihadiri oleh anggota DPD RI A.A. Gde Agung, S.H. yang merupakan sekaligus penglingsir Puri Agung Mengwi. Hadir juga Bendesa adat dan tokoh masyarakat se Kecamatan Mengwi serta Pecalang Desa Adat Mengwi. 


Kegiatan Jumat Curhat rutin diselenggarakan setiap minggu dalam rangka mendengarkan keluhan, aspirasi, laporan dan gangguan Kamtibmas lainnya secara langsung dari seluruh komponen masyarakat, untuk dapat ditindak lanjuti oleh pihak Kepolisian.


Penglingsir Puri Agung Mengwi A.A. Gde Agung, S.H. menyampaikan bahwa "pada saat tertentu kami di Taman Ayun biasanya menyelenggarakan event barong yang dihadiri ribuan wisatawan, Taman Ayun merupakan salah satu destinasi wisata di Kab. Badung".


Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan yang luar biasa dan diharapkan bisa terus berlanjut, apalagi Kabid Humas Polda Bali bisa hadir yang merupakan corong Polda Bali, ujar Penglingsir Puri Agung Mengwi .


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ada masukan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Ujarnya.


Selanjutnya Kapolres Badung menyampaikan ucapan terima kasih perangkat desa adat yang telah bersama - sama menjaga keamanan di wilayah Mengwi Kab. Badung.


Pada saat kegiatan berlangsung, para Bendesa Adat dan tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Polri karena sudah aktif turun ke wilayah dan berharap agar program Jumat Curhat ini bisa berlanjut. 


Hubungan kami selama ini dengan Kapolsek dan Kapolres sangat luar biasa, dan selalu berkomunikasi dalam menjaga keamanan. Secara umum kegiatan masyarakat di desa mengwi berjalan dengan baik - baik saja, ujar salah satu bendesa adat.


Ida Bagus Gangga, Bendesa adat Gulingan sempat menanyakan terkait penanganan kasus  LPD desa adat Gulingan dan berharap kasus tersebut segera bisa diselesaikan. 


Pertanyaan teraebut dijawab oleh Dir Binmas Polda Bali yang menyampaikan "terkait penanganan kasus LPD sudah ditangani oleh Polres Badung, terkait masalah aturan hukum mari kita hormati dan laksanakan bersama".


Kapolres Badung menyampaikan terkait penanganan kasus LPD Gulingan sudah sampai tahap 1 dan hasil kordinasi dengan kejaksaan perlu dilakukan pemeriksaan tambahan-tambahan. 


Kami mohon agar masyarakat gulingan tetap bersabar sehingga tidak muncul permasalahan-permasalahan baru dan permasalahan ini cepet selesai.


Melalui bincang-bincang santai tersebut, Kabid Binmas Polda Bali menyampaikan bahwa " kegiatan adat di Bali selama ini sudah dikordinasikan oleh Desa Adat dengan pihak kepolisian dan berjalan dengan baik, kedepan mari kita saling menjaga agar keamanan di wilayah tetap kondusif". Diakhir acara seluruh peserta yang hadir melaksanakan foto bersama.

TerPopuler