Kodim 0904/Paser Siapkan Personel Dalam Penanggulangan Bencana Alam Di Paser

Kodim 0904/Paser Siapkan Personel Dalam Penanggulangan Bencana Alam Di Paser

28/03/23, Maret 28, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Paser Jl. Noto Sunardi Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Dandim 0904/Paser mengikuti Rapat Terkait Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Paser. Selasa (28/3/2023)


Rapat ini membahas mengenai Pasca Bencana Alam di wilayah Kabupaten Paser khususnya pada Bencana Alam Banjir di wilayah Kecamatan Longkali dan sekitarnya.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ini dihadiri oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Kasat Sabhara Polres Paser AKP Hermawan, perwakilan BPBD Paser, Satpol PP Kabupaten Paser serta seluruh perwakilan Instansi di wilayah Kabupaten yang terkait.


Pembahasan rapat kali ini difokuskan terkait Bencana Alam Banjir yang dapat tiba-tiba datang kapanpun dan dapat menyerang beberapa wilayah yang sudah menjadi langganan banjir.


"Dalam hal ini saya harap seluruh instansi terkait dapat bekerjasama dan bersatu untuk mengatasi Bencana Alam di Paser" ujar Bupati Paser.


Keputusan rapat pada hari ini pun berlaku untuk seluruh wilayah di Kabupaten Paser, Bupati Paser menambahkan.


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo juga menanggapi akan tanggapan Bupati tersebut. Beliau menyampaikan bahwa "Kodim telah menyiapkan ratusan personel khususnya yang berada di wilayah Kecamatan untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi bencana alam".


Tidak hanya personel saja, apabila fasilitas milik Kodim akan digunakan kami pun siap, beliau menambahkan.


Dari pihak Pemerintah juga akan merespon lebih cepat untuk penanggulangan bencana alam di wilayah Paser. Bupati juga mengapresiasi kinerja BPBD dalam mengevakuasi korban banjir dengan dibantu oleh personel dari TNI Polri bahkan TNI AL sampai turun ke Longkali.


"Namun dengan adanya respon cepat kita tidak boleh terlena karena Bencana Alam bisa datang kapan saja" Bupati Paser mengingatkan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler