Polda Bali Amankan Pawai Ogoh-Ogoh

Polda Bali Amankan Pawai Ogoh-Ogoh

22/03/23, Maret 22, 2023


Tidak ingin kecolongan, Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengamankan jalannya pawai ogoh-ogoh menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 secara ‘all out’, Selasa (21/3/2023) malam.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam pengamanan pawai ogoh-ogoh ini Polda Bali melibatkan 606 personil yang disebar di 6 titik.


“Polda Bali melibatkan 606 personil yang tersebar di 6 titik yang di setiap titiknya dipimpin oleh Pejabat Utama Polda Bali. Dalam pengamanan ini Polda Bali mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, dan penegakan hukum,” ujar Kabid Humas Polda Bali.


“Dalam pengamanan pawai ogoh-ogoh ini Polda Bali mengamankan secara all out. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan, mabuk-mabukan, perusakan ogoh-ogoh, bentrok warga hingga tindak kejahatan lainnya,” sambungnya.


Tidak hanya itu, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. mengatakan Polda Bali juga mengintruksikan seluruh jajarannya untuk mengamankan pawai ogoh-ogoh yang berada di wilayah mereka masing-masing,”


“Polda Bali juga menginstruksikan jajaran untuk melaksanakan pengamanan terkait pawai ogoh-ogoh di wilayah mereka masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Bali.


“Kita patut bersyukur hingga akhir pawai ogoh-ogoh tidak ada hal-hal yang terlalu menonjol,” tutupnya.

TerPopuler