Sat Binmas Gelar Para-para Numbay Bersama Supir Mobil Rental

Sat Binmas Gelar Para-para Numbay Bersama Supir Mobil Rental

17/03/23, Maret 17, 2023

  


Polresta Jayapura Kota-, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota melaksanakan giat Para-para Numbay bersama dengan supir mobil rental bertempat di Pangkalan yang berlokasi diseputaran Entrop kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (16/03) Siang.


Kegiatan tersebut di koordinir oleh Ps.Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufiq Rahim serta diikitu oleh 15 orang.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan Para-Para Numbay sekaligus mensosialisasikan Aplikasi Super App Presisi.


"Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pubik kepada masyarakat saat ini Polri memiliki Aplikasi berbasis Android yang dapat di download melalui Play Store di handphone yaitu Aplikasi Super App Presisi," ujar Kasat Binmas.


Ia juga menambahkan, fungsi dari aplikasi ini adalah memudahkan masyatakat untuk mendapatkan informasi mengenai informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang hingga informasi mengenai Pos Polisi," ujar Kasat Binmas.


Tak hanya mensosialisasikan Aplikasi Super App Presisi, kami juga memberikan himbauan kepada para pengemudi mobil rental untuk Tidak Mudah Terpengaruh ataupun Terhasut oleh segala bentuk Isu-Isu (HOAX) yang Tidak Dapat di Pertanggung Jawabkan Kebenarannya baik di Media Sosisal ataupun dari sumber informasi lainnya.


"Kami juga mengingatkan kepada pengemudi mobil rental agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas agar terciptannya keterbiban di jalan raya serta harus memiliki perlengkapan surat-surat berkenderan baik SIM maupun STNK dan jangan berkendara unggal-unggalan apa lagi berkendaraan dalam kondisi mabuk / di pengaruhi minuman keras yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain," imbuh AKP Piter.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler