Wakapolresta "Ratusan Atlet Panahan Meriahkan Lomba Garuda Jaya Papua Archery Competition 2023"

Wakapolresta "Ratusan Atlet Panahan Meriahkan Lomba Garuda Jaya Papua Archery Competition 2023"

12/03/23, Maret 12, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 102 peserta dari 10 club kabupaten / Kota se-Papua, Papua Selatan dan Papua Tengah mengikuti Lomba Panahan Garuda Jaya Papua Archery Competition 2023, di Kota Jayapura. 


Ketua Panitia Lomba Panahan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni  Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H dalam sambutannya mewakili Kapolresta Jayapura Kota mengatakan lomba panahan yang  diselenggarakan, dalam rangka memperingati Hut ke-113 Kota Jayapura. 


"Lomba panahan ini sebagai satu bentuk untuk memeriahkan hari lahir Kota Jayapura," jelasnya. 


Kata AKBP Deni, dalam perlombaan panahan ini diikuti 102 perserta dari berbagai Kota yang ada di Papua, termasuk dari luar Papua. 


"10 club yang ikut dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Nabire, Keerom, dan Merauke, bahkan ada yang dari Sulawesi," ujarnya. 


Adapun divisi pertandingan yang dilombakan ada empat katogeri yakni divisi standar nasional SD pemula 10 meter, SD prestasi 15 meter, standar nasional SMP prestasi 20 meter dan standar nasional SMA atau umum 30 meter. 


"Awal kami terget hnya 40 peserta, namun yang mendaftarkan diri cukup banyak dari luar Jayapura," jelasnya.. 


Di samping memperingati HUT Kota Jayapura, lomba panahan ini juga sebagai langkah untuk menjaring atlet untuk ajang PON XXI mendatang. 


"Lomba ini sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit atlet yang nanti untuk memperkuat cabang olah raga penahanan yang mewakili Papua tentunya, dan kami akan mempersiapkan hal itu," jelasnya. 


Dalam kejuaraan lomba panahan Garuda Jaya Papua Archery Competiti 2023, Kategori divisi standar nasional SD pemula 10 meter putra  dijuarai oleh Muhammad Ramdhan disusul Dzaki Lutfi dan Muh Nicky. 


Kategori divisi standar nasional SD pemula 10 meter putri dijuarai oleh Nabila Ufairah disusul Aliffyah dan Nayla, sedangkan Kategori divisi standar nasional SD prestasi putra dijuarai oleh Muhammad Khairul, Akmal Fahmi dan M Isan


Kategori divisi standar nasional SD prestasi putri disabet oleh Aida, Kyna dan Ayni, sementara untuk Kategori SMP prestasi 20 Putra disabet Muhammad Rhaya, Fahmi dan Napoleon, Kategori SMP prestasi 20 Putri dijuarai oleh Zhara, Sabrina dan Nadia.


Kategori divisi standar nasional SMA atau umum 30 meter putra disabet Muhammad Rasya Pratama, Muhammad Adis, dan Arfan dan untuk Kategori divisi standar nasional SMA atau umum 30 meter putri dipegang oleh Linda, Nur Ainun dan Zhara.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler