Kabag SDM : Proses Rikmin Awal dan Verifikasi Pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri Masuk Hari Ke-4 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/04/23

Kabag SDM : Proses Rikmin Awal dan Verifikasi Pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri Masuk Hari Ke-4

  


Polresta Jayapura Kota,- Animo pendaftar yang melakukan pendaftaran online di website pendaftaran online untuk wilayah Polresta Jayapura Kota telah mencapai 738 peserta dan kini semuanya sedang mempersiapkan segala administrasi awal untuk diupload atau diinput ke database online yang diminta.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag SDM Kompol Nurjannah, S.Sos., M.M saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/4) siang.


Kompol Nur mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan administrasi awal dan verifikasi berkas berjalan selama 4 hari mulai Jumat (7/4) lalu dan hingga kini memasuki hari keempat. "Kegiatan ini akan terus berjalan hingga 14 April mendatang sesuai waktu yang ditentukan dari Mabes," ungkapnya.


"Para peserta ini awalnya melakukan pendaftaran online kemudian melengkapi berkas persyaratan dan menginput ke wabsite yang telah disediakan, setalah rampung kemudian mereka datang ke kami untuk proses verifikasi seluruh persyaratan administrasi yang diminta," ujar Kompol Nur.


Lebih lanjut kata Kompol Nur, teknis pelaksanaan verifikasi yang dilakukan berupa, ukur tinggi badan, kelengkapan persyaratan administrasi diantaranya KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, Pendidikan Terakhir, SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Pas Foto serta proses Face Matching.


"Animo pendaftar hingga kini untuk Polresta Jayapura Kota diantaranya yakni, 587 pendaftar Polisi Tugas Umum (PTU), Peserta untuk Brimob 70 pendaftar, Polair 6, Bakomsus bagian Nakes 11, Tamtama Brimob 60 dan Tamtama Polair 4 pendaftar," terangnya.


Kompol Nur menambahkan, waktu pendaftaran online masih terus dibuka hingga tanggal 14 April 2023, silahkan bagi adik-adik yang ingin mengabdi menjadi anggota Polri langsung mendaftarkan dirinya di https://penerimaan.polri.go.id/login. Semua berkesempatan untuk menjadi anggota Polri bila berkompeten dan sesuai persyaratan yang tercantum.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages