Kapolres Klungkung Hadiri Buka Puasa Bersama di Desa Kampung Gelgel

Kapolres Klungkung Hadiri Buka Puasa Bersama di Desa Kampung Gelgel

12/04/23, April 12, 2023

 


Paskotanews - Polda Bali-Polres Klungkung-Bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Gelgel Klungkung yang beralamatkan di Jl Waturenggong Kec/Kab Klungkung. Telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dalam rangka Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.


Yang dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P, didampingi Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra,S.H.,M.H.,  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han), Kepala Kejakasaan Negeri Klungkung Dr. Lapatawe B.Hamka,S.H.,M.H., Ida Dalem Semaraputra beserta istri dan tokoh Puri Klungkung , Ketua FKUB Klungkung beserta Anggota Pengurus Lembaga Umat, Ketua MDA Klungkung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kampung Gelgel dan warga masyarakat Kampung Gelgel dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 80 orang.Selasa, 11/4/2023 Sore


Perbekel Desa Kampung Gelgel Sahidin menyampaikan ucapan trimakasih atas kehadirannya serta mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud toleransi yang sudah terjalin sejak dahulu yang merupakan warisan dari para leluhur kita. Di hari yang indah ini mari kita panjatkan rasa syukur atas segala karunia Tuhan yang telah kita dapatkan. Dalam kesempatan ini pula mari kita berkomitmen untuk selalu menjaga toleransi ini untuk kita wariskan kepada generasi selanjutnya.


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan hari ini Kita berbuka puasa bersama dengan konsep yang sederhan tapi penuh makna. Tentunya dari kesederhanaan ini kita semua berharap bahwa kedamaian itu selalu hadir di tengah-tengah kita sesuai dengan spirit pemerintah Kabupaten Klungkung. Rasa bersyukur kita panjatkan selama kepemimpinan pemerintahan saya dapat berjalan tanpa ada konflik agama yang berdampak akan stabilitas keamanan di Kabupaten Klungkung. Dan perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Klungkung telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam bidang toleransi antar umat beragama yaitu Harmony Award dan ini patut kita pertahankan selamanya.


Ida Dalem Semaraputra juga menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama ini sungguh mulia adanya, dan tentunya keberadaan Desa Kampung Gelgel mempunyai sejarah yang tidak bisa dipisahkan dari Kerajaan Klungkung. Dan sampai sekarang ikatan silahturahmi itu terjaga dengan baik yang mewujudkan rasa damai diantara kita. Ini tugas kita bersama kedepannya utk selalu mejaga rasa damai ini, dan jangan pernah lupakan sejarah.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P, saat menghadiri kegiatan Buka puasa ini menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim di Desa Kampung Gelgel, dan kesempatan buka puasa bersama ini sebagai ajang untuk melakukan kegiatan silaturahmi dan juga menjaga tolerasi antar umat beragama di wilayah kabupaten klungkung.


Kapolres Klungkung juga menambahkan bahwa kami dari polres klungkung selama bulan puasa ini sudah memploting personel untuk melaksanakan pengamanan sholat trawih di masjid – masjid di wilayah kabupaten klungkung yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas supaya tetap dalam keadaan kondusif pada bulan ramadhan 1444 H. tutupnya  (*)

TerPopuler