Anggota Koramil dan Polsek Tanjung Palas Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Musium Kesultanan Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/05/23

Anggota Koramil dan Polsek Tanjung Palas Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Musium Kesultanan Bulungan

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas bersama Polsek Tanjung Palas dan dinas kebersihan serta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan didepan Musium Kesultanan Bulungan Jalan Kasimudin, Rt 02, Kec.Tanjung Palas, Senin (15/5/2023)


Danramil 0903-01/Tanjung Palas Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan adapun sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah di sekitar area sekitar bangunan musium Kesultanan Bulungan supaya bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa menikmati pemandangan yang bersih dan asri.


Ia menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.


Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal khususnya di sekitar bangunan musium Kesultanan Bulungan.


Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Koramil dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.


Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan musium Kesultanan Bulungan dan membantu kesulitan masyarakat lainnya. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages