Bawa Ganja di Pelabuhan, Seorang Calon Penumpang Diamankan Polisi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/05/23

Bawa Ganja di Pelabuhan, Seorang Calon Penumpang Diamankan Polisi

 


Polresta Jayapura Kota-, Seorang pria berinisial DW (22) calon penumpang kapal KM. Gunung Dempo diamankan petugas Kepolisian di dek 5 kapal membawa Narkotika golongan I jenis Ganja.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura AKP Rischard L. Rumboy membenarkan penangkapan tersebut ketika di konfirmasi diruang kerjanya, Senin (08/05).


Kapolsek menerangkan, saat melaksanakan giat pengamanan dan razia terhadap penumpang dan barang bawaan yang akan naik ke atas kapal pihaknya memeriksa seorang Buruh TKBM yang membawa ttas punggung milik pelaku yang akan naik ke atas kapal.


"Setelah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dalam tas warna punggung warna hijau yg dibawa oleh Buruh TKBM ditemukan 1 (satu) kantong belanja warna kuning bermerk Delta Fone dan ditutup dengan lipatan handuk warna cream yang didalam kantong tersebut diduga berisikan Narkotika golongan I jenis Ganja," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, informasi dari Buruh TKBM menyampaikan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan bahwa pemilik BB tersebut sudah berada di atas kapal, sehingga petugas yang melaksanakan giat pengamanan melakukan pencarian terhadap pelaku diatas kapal.


"Setelah melakukan pencarian terhadap pelaku diatas kapal, selanjutnya petugas menemukan pelaku di dek 5 bagian tengah dan selanjutnya pelaku dan barang bukti yang diduga Narkotika golongan I jenis Ganja tersebut dibawa turun dari atas kapal dan diamankan di Mapolsek KPL Jayapura," imbuh Kapolsek.


Setelah diamankan di Polsek KPL petugas kemudian menghubungi piket Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota guna membawa pelaku ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota guna proses hukum lebih lanjut.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages