Dandim 0903/Bulungan Bersama Wakil Bupati Bulungan Hadiri Acara Syukuran Pesta Panen dan Pagelaran Seni Budaya Desa Tangkapak - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/05/23

Dandim 0903/Bulungan Bersama Wakil Bupati Bulungan Hadiri Acara Syukuran Pesta Panen dan Pagelaran Seni Budaya Desa Tangkapak

 


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP bersama Wakil Bupati Bulungan bapak Ingkong Ala SE M.Si hadiri Acara Syukuran Pesta Panen dan Pagelaran Seni Budaya Desa Tangkapak Dengan tema Mengucap syukurlah dalam segala hal sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu (1 Tesalonika 5.18) bertempat di Balai Adat Desa Tengkapak Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Jumat (5/5/2023).


Syukuran ini diawali dengan beragam atraksi adat dan kesenian Dayak. Antara lain penyambutan tetamu, menyumpit dan penampilan tari-tarian.


Dandim 0903/Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Tengkapak yang hari ini merayakan syukuran panen. Semoga dengan keberhasilan panen tahun ini dapat meningkatkan produktivitas di sektor pertanian dalam arti luas di Bulungan, serta meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat.


Masyarakat Tengkapak ini sangat luar biasa meneguhkan adat warisan nenek moyang, menghidupkan adat warisan tempo dulu menurutnya adalah bagian menjaga tradisi dan mencegah hilangnya ‘warna’ yang menjadi ciri khas kemajemukan bangsa Indonesia.


Kegiatan ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus memanjatkan doa untuk memulai masa tanam berikutnya. Semoga hasil panen kali ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat petani, peternak maupun pekebun di Desa Tengkapak untuk meningkatkan hasil panen serta menjadi salah satu andalan untuk pendapatan masyarakat.


Adanya syukuran pesta panen di Desa Tengkapak tersebut, diharapkan dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tengkapak.


Dandim menyampaikan rasa bangga dengan adanya acara syukuran panen itu, yang merupakan bagian tradisi tidak hanya Desa Tengkapak tetapi juga desa-desa di Kabupaten Bulungan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages