Dandim 0903/Bulungan Tinjau Rencana Lokasi Penanaman Pohon Mangrove - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/05/23

Dandim 0903/Bulungan Tinjau Rencana Lokasi Penanaman Pohon Mangrove

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP didampingi Danramil 0903-04/TPU dan Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan beserta aparat Desa meninjau rencana lokasi penanaman pohon mangrove bertempat di Desa Ardi Mulyo, Kec Tanjung Palas Utara, Rabu (3/5/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan rencana penanaman mangrove secara serentak pada tanggal 16 Mei 2023 agar berjalan lancar dan aman.


Penanaman pohon mangrove yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0903/Bulungan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir.


Lebih lanjut, Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada diwilayah pesisir.


Masyarakat harus terlibat secara langsung dalam upaya upaya pengurangan risiko bencana tsunami yang salah satunya adalah penanaman mangrove di sekitar pesisir pantai.


Saya mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Kec Tanjung Palas Utara yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages