Diikuti Seniman Mancanegara Dalam Pembukaan Pesta Kesinian Bali, Pangdam IX/Udayana Turut Hadir - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/06/23

Diikuti Seniman Mancanegara Dalam Pembukaan Pesta Kesinian Bali, Pangdam IX/Udayana Turut Hadir

  


Denpasar - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri Kegiatan Pembukaan dan Pelepasan Peed Aya (Pawai) Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV Tahun 2023 di Depan Monumen Bajra Sandi Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Minggu (18/6/2023).


Pembukaan PKB XLV yang resmi dibuka oleh Presiden RI ke-5, Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri tersebut mengusung tema "Segara Kerthi Prabhaneka Sandyi Samudra Peradaban".


Acara Pembukaan Festival PKB XLV diawali dengan sambutan Gubernur Bali selanjutnya sambutan oleh Prof Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri dilanjutkan pemukulan Kulkul (Kentongan) sebagai tanda dimulainya festival PKB sekaligus melepas kegiatan Peed Aya (Pawai) PKB XLV Tahun 2023.


Selain seniman Bali, kegiatan festival PKB XLV kali ini turut juga dihadiri oleh seniman-seniman dari luar Bali seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan serta juga diikuti oleh 7 (tujuh) negara yaitu Jepang, Thailand, Australia, Belgia, India, Malaysia dan China.


Untuk mengawali kegiatan pesta kesenian Bali ke 45 tahun 2023 dilaksanakan pawai berupa arak-arakan seni budaya dari 9 (sembilan) Kabupaten/Kota yang ada di Bali.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri PUPR, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua DPRD Prov. Bali, Kapolda Bali, Danrem 163/WSA dan Kabinda Bali, serta undangan pejabat lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages