Hari Lingkungan Hidup, Kapolresta Imbau Masyarakat Jaga Fasum - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/06/23

Hari Lingkungan Hidup, Kapolresta Imbau Masyarakat Jaga Fasum

  


Polresta Jayapura Kota,- Hari Lingkungan Hidup tak hanya menyangkut penanaman dan kebersihan yang baru saja Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dan Kapolresta Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si lakukan  hari ini, tetapi juga terkait pentingnya menjaga dan merawat fasilitas umum, bukan dirusak.


Mural yang merupakan karya seni grafis lukis di tembok menuai kritik dari masyarakat, bagaimana tidak, karya seni tersebut salah diaplikasikan oleh beberapa oknum di Kota Jayapura.


Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon saat ditemui di Jayapura mengajak para oknum tersebut untuk lebih bijak, Sabtu (3/6).


"Kami sendiri telah menyikapi hal tersebut, dan kami imbau kepada masyarakat untuk mari kita bekerja bersama-sama untuk menjaga Kota Jayapura tetap indah dan bersih serta elok dipandang mata," ungkapnya.


Kita sendiri telah berada di era teknologi yang semakin cepat, dan segala bentuk informasi tentunya hanya dengan sekali klik langsung dapat dilihat oleh ribuan bahkan jutaan pasang mata di media sosial.


"Apabila ada masyarakat yang melihat para oknum mural yang melukis tidak pada tempatnya segera laporkan melalui bukti berupa gambar atau video, karena ini menyangkut fasilitas umum dan itu sudah diatur dalam undang-undang," tegasnya.


Kapolresta juga menegaskan, tak hanya aksi melukis yang tidak pada tempatnya, namun juga aksi kriminal lainnya seperti pemungutan liar dijalan raya, pemerasan dan lain-lain yang bertentangan dengan hukum segera laporkan pada pihak yang berwajib.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages