Ini Bukti Kolaborasi Hebat Antara Babinsa Dan Gapoktan Gunung Putar - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/06/23

Ini Bukti Kolaborasi Hebat Antara Babinsa Dan Gapoktan Gunung Putar

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longkali. Babinsa Koramil 0904-03/Longkali beri pendampingan kepada Kelompok Tani Karya Gunung Putar Kelurahan Longkali Kecamatan Longkali Kabupaten Paser dalam pengolahan serta meningkatkan hasil kebun milik warganya. Kamis (8/6/2023)


Kelompok Tani Karya Gunung Putar memiliki luas lahan 4 Ha yang ditanami jagung serta buncis.


Ini merupakan salah satu upaya Babinsa Kelurahan Longkali untuk membina serta melaksanakan pendampingan terhadap salah satu Poktan yang berada di wilayah binaannya.


Pendampingan tersebut menurut Peltu Yatno merupakan tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan wilayah.


“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional serta memberikan motivasi kepada para petani lainnya,” kata Yatno saat mendampingi para petani dalam melakukan aktifitas di kebun.


Diketahui, TNI melalui Babinsa di tingkat Kelurahan/Desa juga berperan sebagai Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) untuk para kelompok tani yang berada diwilayah binaanya.


“Sudah menjadi tugas kami bersama kelompok tani dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan diwilayah masing-masing,” ujar Yatno.


Sementara itu Bapak Haryono selaku Ketua Kelompok Tani Karya Gunung Putar mengatakan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh TNI khususnya Babinsa sungguh memberikan hasil yang sangat positif kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages