Kodam IX/Udayana Ikuti Rakornis TMMD ke 117, "Program Ini Bukan Dongeng dari TNI Semata" - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/07/23

Kodam IX/Udayana Ikuti Rakornis TMMD ke 117, "Program Ini Bukan Dongeng dari TNI Semata"

  


Denpasar - Dibuka oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, TNI AD kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan secara terpusat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Selasa (4/7/2023).


Sementara melalui Video Conference (Vidcon), Kodam IX/Udayana mengikuti Rakornis TMMD ke 117 di Ruang Rapat Utama Syafiudin, Makodam IX/Udayana, Denpasar, yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han).


Selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, Aster Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakornis TMMD ke 117 ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke 117 TA. 2023 yang rencananya dimulai dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang, yang dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota.


"Rakornis TMMD ke 117 kali ini dijadikan forum untuk berkoordinasi dan komunikasi secara langsung dengan staf penanggung jawab TMMD, dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Mayjen TNI Mochammad Hasan.


Lebih lanjut Aster juga mengatakan bahwa TMMD sebagai salah satu wujud bakti bagi TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.


"Program TMMD ini bukan dongeng dari TNI semata, melainkan program bersama yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinir dan dilaksanakan secara bergotong royong, bahu membahu demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mendukung aspek pertahanan wilayah darat," pungkas Aster Kasad.


Kaitan dengan hal tersebut, Aster Kasad berharap semoga program TMMD menjadi solusi dan dapat mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dan dapat terus dilaksanakan, berkembang secara dinamis dan berkesinambungan dengan ide-ide pemikiran yang inovatif, adaptif dan selalu memperhatikan output dan outcome.


Sebagai bagian dari pemenuhan informasi publik guna mendukung pelaksanaan TMMD, dalam rapat tersebut dilaksanakan juga sosialisasi pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke 117 TA. 2023 bagi para Dandim yang menjadi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 117, serta wartawan media elektronik, cetak dan online.


Untuk diketahui, sasaran Fisik dan Non Fisik program TMMD ke 117 TA. 2023 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana tersebar di empat kabupaten di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara, yaitu di wilayah Kodim 1604/Kupang, Kodim 1613/Sumba Barat, Kodim 1620/Lombok Tengah dan Kodim 1611/Badung.


Hadir mendampingi Kasdam dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 163/WSA, Waaster Kasdam IX/Udy, Kasiter Kasrem 163/WSA, Waka Pendam IX/Udy, Pasiter Kodim 1611/Badung, Pabandya Bakti Sterdam, Paku Kodim 1611/Badung  serta pejabat dari Pemkab Badung yang menjadi sasaran TMMD ke 117 di wilayah Provinsi Bali. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages