Kodim 0910/Malinau Ikuti Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

25/07/23

Kodim 0910/Malinau Ikuti Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting.

  


MALINAU Kalimantan Utara,- 

Kodim 0910/Malinau ikuti kegiatan Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting secara Virtual bersama Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M bertempat di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (25/07/2023).


Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.


“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang KASAD.


Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.


“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.


Pada kesempatan itu, Dandim 0910/Malinau menyampaikan bahwa program TNI AD manunggal air ini merupakan wujud kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan di harapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih.


Sementara itu terkait penyerahan paket bantuan tambahan nutrisi kepada anak kategori stunting, Dandim mengatakan hal ini sebagai salah satu upaya TNI AD khususnya Kodim 0910/Malinau dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia secara khusus di wilayah Kabupaten Malinau.


“Dengan ketersediaan air bersih yang memadai, maka secara otomatis kehidupan masyarakat akan lebih baik yang dapat berdampak pada penurunan stunting” Pungkas Dandim.

(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages