Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pupuan Cegah Perundungan di Sekolah

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Pupuan Cegah Perundungan di Sekolah

25/07/23, Juli 25, 2023


Gianyar- Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Tegallalang Gianyar Aiptu Ketut Suartana yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tegallalang Aiptu Dewa Made Sandat dan Babinsa Serka Putu Hendra Yuda mengadakan pembinaan Kamtibmas ke sekolah Dasar No. 1 Pupuan dengan tujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman dilingkungan sekolah dengan mengadakan safari kamtibmas mendatangi sekolah - sekolah yang ada di Desa Pupuan (25/7/2023)


Bullying adalah suatu bentuk penindasan/kekerasan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok yang lebih besar atau yang lebih berkuasa kepada yang lainnya kepada yang lebih lemah dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk menyakiti sehingga korban sampai tidak berdaya. 


Bullying bisa terjadi dimana saja baik dimasyarakat, lingkungan kerja, kantor dan yang paling berpotensi adalah di sekolah - sekolah. Dampak bullying sangat berpengaruh terhadap personality, anti sosial, depresi, penuh kecemasan, beban mental dan yang paling fatal berujung kepada kematian, sehingga sangat perlu untuk diberikan  pemahaman kepada anak sekolah agar tidak terjadi perundungan di sekolah, ungkap Ketut Suartana, atas ijin Kapolsek Tegallalang AKP Anak Agung Alit Sudarma, SH. (*)

TerPopuler