Siwas Lakukan Verifikasi sebelum Sertijab Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/07/23

Siwas Lakukan Verifikasi sebelum Sertijab Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota

  


Polresta Jayapura Kota,- Seksi Pengawasan Polresta Jayapura Kota hari ini melaksanakan verifkasi sebelum serah terima jabatan Kasat Lantas. Dimana Penjabat Kasat Lantas yang lama yakni KOMPOL Pillomina Ida Waymramra, S.E.,S.I.K akan melaksanakan tugas ditempat yang baru yakni Biro Ops Polda Papua. Pelaksanaan Verifikasi berlangsung di ruang Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Senin (10/7) pagi.


Hal tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh fungsi Pengawasan, terutama menjelang serah terima pejabat di lingkungan Polri. Dengan tujuan guna mengetahui sejauh mana tanggung jawab dan kendala dari pejabat lama, atas tugas dan kewenangan yang diberikan oleh oraganisasi kepadanya.


Pelaksanaan Verifikasi sebelum serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota yang dilaksanakan oleh Siwas dipimpin langsung Kasiwas Polresta Jayapura Kota Iptu Enis Romony, S.H., M.H sebagai ketua Tim Verifikasi. Turut hadir mendampingi Tim Verifikasi yakni P.S. Kaur Mintu Sat Lantas Polresta Jayapura Kota AIPDA M. Tasrul Nurham, S.H, Ba sat Lantas Polresta Jayapura Kota BRIPTU NIRIL dan BRIPDA Sarita.


Mutasi perpindahan tugas Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E.,S.IK dari Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : ST / 425 / VI / KEP. / 2023 tanggal 19 Juni 2023 tentang Pemberitahuan Para Pamen, Bintara dan PNS dibebaskan dari jabatan lama selanjutnya diangkat dalam jabatan baru TMT 19-06-2023.


Saat dikonfirmasi, Kasiwas Polresta Jayapura Kota IPTU Enis M. Romony, S.H.,M.H menerangkan bahwa Pelaksanaan Verifikasi sebelum serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota bertujuan untuk mengetahui sejuah mana pencapaian kinerja serta kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh pejabat Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota yang lama, sehingga dapat memberikan gambaran untuk kebijakan yang akan diambil kedepannnya oleh pejabat Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota bari Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K.


Dalam pelaksanaan Verifikasi sebelum serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota pemeriksanaan dititik beratkan pada Bidang Opsnal, Bidang SDM, Bidang Logistik dan Bidang Anggaran Keuangan. 


Pemeriksaan Bidang Opsnal Kegiatan Operasional Sat Lantas Jayapura Kota hingga sejauh ini apa saja pencapaian yang diperoleh serta masalah dan kendala yang dihadapi. Untuk pemeriksanaan Bidang SDM bertujuan untuk memeriksan Daftar Personel Sat Lantas Polresta Jayapura Kota apakah sesuai dengan beban kinerja atau tidak. Kemudian Bidang Logistik, menitik beratkan pada data BMN yang dikelola oleh Sat Lantas Polresta Jayapura Kota menyangkut kondisi dan keadannya. Sedangkan pemeriksaan Bidang Anggaran Keuangan dimaksud untuk mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran yang telah terserap.


”Pelaksanaan Verifikasi sebelum serah terima jabatan di lingkungan Polresta Jayapura Kota merupakan kegiatan yang harus dilakukan menejalang serah terima jabatan. Kegiatan ini merupakan tugas yang diemban Fungsi Pengawasan berupa monitoring dan pengawasan umum baik secara rutin maupun insidentil terhadap pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindak terhadap penyimpangan yang ditemukan” jelas Iptu Enis.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages