HUT RI Ke-78 "Wakapolresta Hadiri Pembentangan Bendera Merah Putih di Jembatan Youtefa"

HUT RI Ke-78 "Wakapolresta Hadiri Pembentangan Bendera Merah Putih di Jembatan Youtefa"

15/08/23, Agustus 15, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H hadiri giat Pembentangan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Jembatan Youtefa yang merupakan ikon Kota Jayapura, Selasa (15/8) pagi.


Turut hadir memimpin kegiatan yakni P.j. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, S.H,  P.j. Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, S.E., M.M, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Hendry Widodo, Dansatrol Lantamal X  Letkol (L) Bambang Supriyono, S.E, M.Tr, Opsla dan Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura serta Siswa-siswi dari SMU Negeri 4 Jayapura.


Dalam sambutannya, Dr. Frans Pekey, M.Si mengatakan, Bendera Merah Putih yang dibentangkan ini sepanjang 100 meter dan dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Jayapura Tahun 2023.


"Kita sebagai generasi penerus bangsa, tidak ada henti-hentinya untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa Indonesia bukan hanya pada saat merayakan saja tapi dari waktu ke waktu, untuk itu tahun ini Masyarakat kita Jayapura juga melakukan kegiatan-kegiatan, baik itu yang langsung dilaksanakan oleh Pemerintah Kota maupun Organisasi Lembaga Masyarakat lainnya," ucap Dr. Frans Pekey.


Lebih lanjut kata P.j Walikota Jayapura, bendera merah putih sebagai simbol atau semangat kita sebagai patriot bangsa Indonesia, semangat merah putih harus kita bangkitkan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. "Selamat menyongsong perayaan Proklamasi Kemerdekaan Negara kita yang ke-78," pungkasnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan prosesi pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir lalu ditutup dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler