Ini Arahan Wakapolres Bandara Ngurah Rai Saat Apel Jam Pimpinan

  


Polres Bandara- Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggotanya saat apel Jam Pimpinan (Apel Jampim) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara, senin (13/8/2023).


Dalam arahannya, Wakapolres Kompol I Ketut Darta mengatakan dalam melaksanakan tugas di lapangan seluruh personil yang berpakaian dinas untuk memperhatikan dan melengkapi kelengkapan gampolnya (seragam Kepolisian) masing-masing terutama pluit. 


“Kelengkapan pluit atau sempritan ini akan sangat berguna saat terjadi kemacetan arus lalu lintas, personil dapat menggunakannya dalam melakukan pengaturan arus lalin,”ucap Wakapolres.


Kemudian penekanan lainnya, dalam kegiatan Kepolisian seperti halnya dalam pelaksanaan kegiatan patroli dimalam hari wajib selalu menghidupkan lampu rotator atau blue light sehingga kehadiran personil dilapangan dapat diketahui oleh masyarakat dan hal ini dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas.  


“Perbanyak kehadiran personil dilapangan terutama yang berpakaian dinas terutama pada jam-jam rawan untuk meciptakan situasi keamanan yang kondusif dan nyaman di Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujarnya. 


Wakapolres juga menegaskan kembali dan mewanti-wanti anggotanya, agar jangan pernah-main-main dengan narkoba karena akan berakibat fatal dan ancamannya pidana dan PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat) bagi anggota yang melanggar.    


“Pimpinan tidak akan mentolelir anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba karena ancamannya di PTDH untuk itu laksanakan tugas dengan baik jangan pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun karena akan dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi,”tegasnya.  


Wakapolres Kompol I Ketut Darta juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang hadir dalam apel jampim mengenai pelaksanaan Program Commander Wish Kapolda Bali. “Program Commander Wish Bapak Kapolda Bali agar seluruh anggota melaksanakannya dengan baik dan melaporkan pelaksanaannya secara berjenjang ke pimpinan satuan atas,”pungkasnya. (hms23)