Kabid Propam Polda Papua Pimpin Supervisi dan Asistensi di Polres Merauke dan Jajaran

Kabid Propam Polda Papua Pimpin Supervisi dan Asistensi di Polres Merauke dan Jajaran

11/08/23, Agustus 11, 2023

  


Merauke - Bertempat di Aula Mapolres Merauke, Kota Merauke, Provinsi Papua Selatan, telah di dilaksanakan Supervisi dan Asistensi Bidang Propam Polda Papua T.A 2023, Jumat (11/8/23) 


Supervisi dan Asistensi dipimpin langsung Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Kaur Binplin Subbid Provos AKP Muh. Amiruddin, Kaur Binpam Subbid Paminal AKP Najamuddin, S.Sos., MH serta empat personil Bid Propam Polda Papua. 


Kegiatan tersebut disambut dan dihadiri oleh Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.IK bersama Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Perwira dan Bintara Polres Merauke. 


Kabid Propam Kombes Pol. Gustav R. Urbinas dalam kesempatannya memberikan anev secara umum pada Polda Papua dan secara khusus di Polres  Merauke serta pembekalan menjelang pemilu 2024.


"Saya berharap agar dapat minimalisir pelanggaran anggota dalam segala hal dan saya datang untuk mengingatkan semua anggota karena ini menjadi tanggung jawab moral saya, " tegasnya. 


"Agar seluruh personil Polres Merauke dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena ada beberapa penyampaikan terkait Dumas, Yanduan, Paminal dan Provos untuk menunjang pelaksanaan tugas dengan baik kedepannya, " ucap Kabid Propam. 


Kombes Pol. Gustav menuturkan, dalam waktu dekat akan ada penyelenggaraan Pemilihan Umum baik itu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden serta Pemilihan Kepala Daerah, sehingga diharapkan seluruh anggota Polri agar menjaga netralitas, jaga tindakan kita dilapangan saat perhelatan pemilu dan tempatkan diri kita sebagai polisi yang netral. 


Selain itu juga kata Kabid Propam, para kabag, kasat dan kasi dapat menunjang tugas pembinaan anggota untuk mengawasi, membina dan mengarahkan sehingga anggotanya tidak melakukan hal melenceng saat pelaksanaan tugas dan hindari tindakan arogansi serta jaga soliditas personil Polres Merauke. 


"Terkait penggunaan senpi, jangan sampai terjadi atasan tidak mengetahui senpi yang dipegang oleh anggotanya, apalagi digunakan tidak sesuai prosedur, "imbunnya.


Diakhirnya penyampaian Kabid Propam menambahkan agar kita semua harus solid dan jaga citra polri, jangan rendahkann citra polri dengan prilaku oknum yang tidak bertanggung jawab terutama lewat media sosial. 


Usai memberikan arahan, personil Bid Propam Polda Papua melaksanakan Gaktibplin terhadap personil Polres Merauke berupa memeriksa sikap tampang dan test urin serta kelayakan senjata api karena merupakan prosedur dan tindak lanjut dalam pelaksanaan tugas. 


Selain itu juga Kabid Propam Polda Papua bersama Personil melaksanakan kegiatan di Mako Brimob Merauke dengan memberikan arahan serta mengecek kelengkapan senpi organik. (*) 



Penulis  : Andi

TerPopuler